Wednesday, May 8, 2013
0 komentar

Android Versi 5.0 (Key Lime Pie)

9:09 PM
Setelah beberapa waktu ang lalu, google sudah meluncurkan OS androidnya yaitu Jelly Bean, kini google akan meluncurkan OS barunya yang diberi nama "Key Lime Pie". Nama Key Lime Pay sebenarnya sudah diperkenalkan sejak bulan Maret 2012 silam, dan rencananya akan dirilis pada tahun 2013 ini.
Key Lime pie

Seperti yang kita ketahui, Smartphone pada saat ini mempunai kelemahan dalam hal daya tahan baterai. Biasanya Smartphone kita jika sering digunakan pasti baterainya akan cepat habis, hal ini sangat merepotkan kalo kita bepergian dan tidak membawa charger.

Semua hal itu akan disempurnakan dalam "Key Lime Pie" ini. Kali ini google akan memperhatikan daa tahan baterai yang biasanya sangat boros. Dengan menggunakan teknologi Rodrunner, diharapkan para pengguna dapat merasakan daya tahan baterai handphone yang lebih efisien atau awet.

 Mungkin dengan Rodrunner ini bisa mengubah pandangan bahwa batrai smartphone itu boros, menjadi batrai smarthpone yang awet dan tahan lama.

Pada Android 5.0, rencananya beberapa perubahan dan perbaikan akan dilakukan pada User interface, customization center, update Google Now, Update Google Play. Dengan begitu, pengguna akan mempunyai penglaman yang lebih dari versi sebelumnya.

Selain Roadrunner, pada Android Key Lime Pie juga terdapat fitur yang bernama Project Nexus. Project Nexus ini dimaksudkan untuk menambahkan label Nexus pada smartphone. Rencananya, LG Nexus menjadi ponsel pertama yang menggunakaan sistem operasi Key Lime Pie dan mempunai spesifikasi sebagai berikut : prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5MHz, Ram sebesar 2 GB, layar IPS True-HD resolusi 1280 x 768, dan kamera utama 8MP.

Ponsel yang mempunyai sistem operasi  Key Lime Pie rencanana akan dirilis pada bulan November 2013. Apakah benar Google akan memperbaiki daya tahan batrai?? ya kita nantikan bersama. Sekian informasi dari saya, semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat bagi kita semua.


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top